UPDATE CPNS 2024: BKN Perbolehkan Pakai Materai Tempel di Tengah Kesulitan Pembubuhan E-Meterai, Mulai Kapan?

UPDATE CPNS 2024: BKN Perbolehkan Pakai Materai Tempel di Tengah Kesulitan Pembubuhan E-Meterai, Mulai Kapan?
Meterai Tempel Boleh Digunakan. (BKN)

RUANGBOGOR.COM - Kabar baik untuk para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS 2024) dimana BKN telah mengumumkan aturan baru terkait kendala pembubuhan e-meterai.

Sebelumnya para pelamar CPNS 2024 dihebohkan dengan situs Peruri yang membludak dalam pembelian dan pembubuhan e-meterai. Hal ini memperlama proses pendaftaran.

Pendaftaran CPNS bahkan akhirnya diundur sampai dengan tanggal 10 September 2024 gegara kendala pembubuhan tanda legal ini.

Pada hari Kamis 5 September 2024, Peruri sempat mengunggah pengumuman bahwa situs sudah kembali normal. Namun nyatanya sampai saat ini masih banyak yang mengeluhkan proses yang sangat lama.

Melihat adanya keluhan yang banyak dari kalangan masyarakat, akhirnya BKN mengumumkan perbolehkan pakai meterai tempel atau fisik lalu discan. Hal ini diumumkan dalam media sosial mereka.

Namun pilihan elektronik meterai masih bisa digunakan jika sudah terlanjur beli atau masih menunggu pembubuhan.

“Demi kelancaran pendaftaran, para pelamar CPNS 2024 dapat memilih menggunakan materai tempel atau e-meterai.” kata akun X Badan Kepegawaian Negara.

Pendaftaran mulai tanggal 5 September 2024 mulai pukul 20.00 WIB sudah bisa menggunakan meterai tempel.Dalam unggahannya, BKN ingatkan tak boleh menggunakan meterai yang sudah digunakan atau meterai palsu.

BKN juga mengingatkan agar tak lupa mengecek dokumen sebelum mengumpulkan agar lolos seleksi administrasi. “Jangan lupa untuk selalu cek sekali lagi sebelum submit/resume!” pungkas BKN.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index