CPNS 2024

PERURI Umumkan 3 Reseller Resmi Meterai Elektronik, Pelamar CPNS 2024 Jangan Sampai Salah Beli Ya!

PERURI Umumkan 3 Reseller Resmi Meterai Elektronik, Pelamar CPNS 2024 Jangan Sampai Salah Beli Ya!
Posfin dan Sobat Meterai, Salah Satu Reseller Resmi PERURI yang Menjual Meterai Elektronik. Sumber Foto: Instagram.com/@emeterai.official/@posfin.official

RUANGBOGOR.COM - Percetakan Uang Republik Indonesia (PERURI) baru saja mengumumkan tiga reseller resmi yang menjual e-meterai alias meterai elektronik. Para Pelamar CPNS 2024 harus tahu mengenai informasi ini.

Meterai elektronik saat ini memang sedang banyak dicari oleh pelamar CPNS 2024. Terlebih setelah Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan bahwa waktu pendaftaran diperpanjang hingga 10 September 2024 mendatang.

Memang sih, sejak 5 September 2024 lalu, BKN telah memberikan izin penggunaan materai fisik. Akan tetapi, tidak sedikit pelamar CPNS 2024 yang masih mencari e-meterai yang lebih praktis.

Nah, bagi Anda yang masih membutuhkan meterai elektronik, pastikan untuk membeli dari reseller resmi yang sudah diumumkan oleh PERURI ya. Tujuannya agar meterai elektronik yang diapatkan asli, sehingga impian untuk lolos seleksi administrasi CPNS 2024 bisa terwujud.

Hari ini, Jumat 6 September 2024, PERURI mengumumkan tiga reseller resmi dari e-meterai. Pengumuman itu dirilis melalui instastory Instagram di akun @peruri.indonesia. "Sobat PERURI, selain pada website https://meterai-elektronik.com, pembelian e-meterai saat ini juga sudah dapat dilakukan kembali pada reseller berikut," demikian keterangan dari akun Instagram @peruri.indonesia.

3 Reseller resmi PERURI yang Menjual Meterai Elektronik

  1. https://emeterai.posfin.id/
  2. https://skillacademy.com/e-meterai
  3. Sobat Meterai (Mobile Apps).

Selain itu, Percetak Uang Republik Indonesia juga memberikan cara untuk memvalidasi keaslian e-meterai.

1. Scan Menggunakan PERURI Scanner

Pindai menggunakan aplikasi PERURI scanner untuk mengetahui seral number, tanggal pembubuhan dan email pengguna. Aplikasi Peruri Scanner dapat diunduh melalui Playstore atau Appstore.

2. Menggunakan Aplikasi Pembaca File PDF

E-meterai juga dapat dicek keasliannya melalui aplikasi pembaca PDF pada komputer, sebagai contoh Adobe Acrobat Teader. Cara mengeceknya, pertama buka file yang telah dibubuhken e-meterai dengan aplikasi pembaca PDF pada komputer, setelah itu klik signature panel yang akan memunculkan sebuah kode, kemudian pastikan kode yang ditampilkan sama dengan yang terdapat di aplikasi PERURI scab, jika iya maka meterai tersebut asli.

3. Website Verifikasi PDF Kominfo

Dokumen yang telah berhasil dibubuhkan e-meterai dapat dibaca dan dicek keasliannya dengan mengguanakn website verifikasi PDF yang dimiliki oleh Kominfo yaitu https://tte.kominfo.go.idverifyPDF.

Cara mengeceknya, unggah dokumen yang telah dibubuhkan e-meterai pada website verifikasi PDF hingga muncul notifikasi "Dokumen ini memiliki tanda tangan digital" yang menandakan e-meterai yang dibubuhkan pada dokumen PDF tersebut asli.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index