Apa Tanda Berkas Pendaftaran CPNS 2024 Tak Diterima? Simak di Sini Lengkap dengan Jadwal Pengumuman

Apa Tanda Berkas Pendaftaran CPNS 2024 Tak Diterima? Simak di Sini Lengkap dengan Jadwal Pengumuman
Tanda berkas pendaftaran CPNS 2024 tak diterima. (BKN)

RUANGBOGOR.COM - Pendaftaran seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS 2024) akan ditutup pada hari Selasa 10 September pukul 23.59 WIB. Ada tanda jika berkas tak diterima, apa saja?

Apabila dinyatakan Memenuhi Syarat (MS), maka pelamar CPNS 2024 lolos seleksi administrasi. Dan untuk hasil seleksi administrasi bisa diketahui lewat situs SSCASN, https://sscasn.bkn.go.id/.

Untuk cara cek hasil administrasi hanya perlu masuk atau login melalu akun masing-masing di SSCAN kemudian menuju ke halaman Resume Pendaftaran.

Disesuaikan dengan jadwal terbaru, maka hasil seleksi administrasi diumumkan pada 14 sampai dengan 19 September 2024. Selain itu, hasil juga bisa dicek melalui laman instansi yang didaftar.

Di halaman Resume Pendaftaran pelamar yang tak lolos seleksi administrasi akan tercantum di layar "Mohon Maaf. Anda tidak lulus tahap administrasi karena belum memenuhi persyaratan administrasi instansi yang dilamar."

Pemberitahuan ketidaklulusan itu juga akan dilengkapi dengan penyebab pelamar berstatus tidak memenuhi syarat (TMS).

Bagi yang tidak lolos seleksi administrasi, sangat bisa mengajukan sanggahan pada 20 sampai 22 September 2024. Sanggahan dilakukan untuk menyanggah hasil verifikasi instansi yang salah, bukan dari kesalahan yang dilakukan pelamar. Contoh telah melampirkan dokumen yang sama dengan persyaratan, namun instansi menyebut KTP tak sesuai.

Namun jika diterima, maka muncul terkait informasi “Selamat! Anda lulus tahap administrasi berkas.” Setelahnya ada Tombol Cetak Kartu Pendaftaran CASN di halaman Resume Pendaftaran. Akan ada informasi terkait hal tersebut lebih lanjut.

"Saat ini pencetakan Kartu Peserta Ujian CASN Anda belum dapat dilakukan. Harap login kembali saat masa sanggah dan verifikasi sanggah berakhir untuk mencetak Kartu Peserta Ujian CASN 2024".

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index