Deretan Hal Penyebab Tak Lolos Seleksi Pendaftaran CPNS 2024, Hindari Sebelum Menyesal!

Deretan Hal Penyebab Tak Lolos Seleksi Pendaftaran CPNS 2024, Hindari Sebelum Menyesal!
Ilustrasi CPNS 2024. (BKN)

RUANGBOGOR.COM - Ada beberapa hal yang sebenarnya bisa saja sepele namun dapat menjadi penyebab tak lolos seleksi CPNS 2024 di bagian berkas. Apa saja?

Saat ini sudah muncul jadwal baru setelah pendaftaran diperpanjang sampai 10 September 2024. Dimana artinya masih ada dua hari untuk mendaftar namun jangan sampai teledor saat mengumpulkan berkas.

Ada 4 penyebab pelamar tak lolos seleksi administrasi CPNS 2024 yang sangat bisa kita hindari sebelumnya. Langsung simak selengkapnya di bawah ini:

Yang pertama adalah mengabaikan petunjuk pendaftaran. Dimana banyak pelamar yang tak membaca petunjuk dengan teliti. Hal ini sampai membuatmu melewatkan langkah-langkah penting. Jangan sampai Anda melewatkan semua petunjuk pendaftaran yang ada.

Yang kedua dokumen tak lengkap atau salah. Kesalahan dalam mengunggah dokumen atau melampirkan yang salah sangat bisa jadi penyebab gagal di bagian pendaftaran. Jangan lupa harus periksa kembali semua dokumen yang diperlukan jelang kirim berkas.

Yang ketiga tak perhatikan format dokumen. Mengunggah dokumen lewat format yang tak sesuai dapat mengakibatkan masalah, jangan lupa format yang sudah ditentukan dalam panduan pendaftaran.

Yang kempat pakai e-Meterai dan Meterai Tempel dari sumber tak resmi. Hal ini juga turut memengaruhi sah atau tidaknya dokumen. Anda harus membeli e-Meterai melalui saluran resmi dan jangan pakai meterai palsu atau meterai yang sudah digunakan.

Apabila masih melakukan empat hal di atas maka bisa saja anda Tidak Memenuhi Syarat (TMS) seleksi administrasi.(*)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index