5 Wisata Pantai Indah di Jogja yang Bisa Dikunjungi dalam Sehari

5 Wisata Pantai Indah di Jogja yang Bisa Dikunjungi dalam Sehari
5 Wisata Pantai Indah di Jogja yang Bisa Dikunjungi dalam Sehari. (wikipedia)

RUANGBOGOR -- Berikut informasi tentang lima pantai indah di Jogja yang lokasinya berdekatan, sehingga bisa kamu kunjungi dalam 1 hari saja.

Sebelum memasuki area pantai, cukup membayar tiket masuk Rp10.000 per orang, setelah itu kamu bebas mengunjungi semua pantai di wilayah Gunungkidul ini. Jika datang bersama rombongan, bisa menggunakan bis besar ya!

1. Pantai Drini

Pantai ini terletak di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk parkir motor dikenakan biaya Rp3.000, sedangkan mobil Rp5.000. Dari parkir, kamu perlu berjalan kaki menuju pantai.

Di sini, kamu akan menikmati pemandangan indah hamparan pasir putih dan birunya air laut yang jernih. Terdapat juga beberapa gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai sambil menikmati hembusan angin pantai.

Ada pula spot foto menarik di Pulau Drini. Untuk mencapai puncak Pulau Drini, kamu akan dikenakan biaya Rp3.000 per orang, dan akan melewati jembatan serta menaiki beberapa anak tangga yang cukup terjal.

2. Pantai Stili

Pantai ini beralamat di Jalan Pantai Krakal, Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta. Di sini, kamu bisa campervan sekaligus bersantai menikmati pemandangan pantai.

Selain itu, ada beberapa warung makan dan cafe dengan gazebo yang langsung menghadap ke pantai. Harga sewa gazebo adalah Rp30.000. Kamu juga bisa menikmati kuliner sambil bersantai di sini.

3. Pantai Mesra

Pantai Mesra berlokasi di Jalan Pantai Kukup, Tanjungsari, Gunungkidul. Untuk parkir, dikenakan biaya Rp10.000 per mobil. Memasuki area pantai, kamu akan disambut hamparan rumput hijau dan beberapa warung makan yang rapi.

Pantai ini terkenal karena airnya yang jernih dan ombaknya yang tenang, sehingga aman untuk bermain air. Pemandangan di sini sangat epic, dengan pasir putih, air laut biru, dan hamparan rumput hijau yang luas.

4. Pantai Kukup

Pantai ini berada di kawasan Pantai Mesra. Pantai Kukup memiliki bentangan pasir putih yang luas dan landai, dikelilingi oleh bukit batu karang yang hijau. Wisatawan sering bersantai di sini sambil menikmati deburan ombak dan pemandangan laut lepas.

5. Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti terletak di Jalan Trenggalek, Watualang, Tepus, Gunungkidul. Pantai ini terkenal dengan keindahan alamnya, pasir putih lembut, dan air laut yang jernih. Di sepanjang pantai terdapat gazebo dan payung pantai yang bisa disewa dengan harga Rp20.000 untuk payung dan Rp30.000 untuk gazebo. Kamu juga bisa menyewa jetski dengan harga Rp250.000/15 menit.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index