Pengalaman Seru di Bukit Sekipan Tawangmangu, Cuma 2 Jam dari Solo

Pengalaman Seru di Bukit Sekipan Tawangmangu, Cuma 2 Jam dari Solo

RUANGBGOR - Beberapa waktu lalu, aku memutuskan untuk liburan singkat ke Tawangmangu bareng keluarga. Salah satu tempat yang viral dan jadi incaran kami adalah Bukit Sekipan. Teman-teman di sosial media udah sering banget posting tentang tempat ini, apalagi wahana-wahananya yang katanya seru banget buat anak-anak dan keluarga. Jadi, kami pun penasaran dan pengen cobain main di sana.

Setelah menempuh perjalanan sekitar 2 jam dari Solo, akhirnya kami sampai di Bukit Sekipan. Lokasinya ada di Jl. Sekipan, Kramat, Kalisoro, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Dari luar, suasana Bukit Sekipan udah terlihat ramai banget, padahal waktu itu masih pagi. Kami langsung beli tiket masuk seharga Rp30.000 per orang, dan rencana awalnya cuma mau lihat-lihat dulu sambil cari tahu wahana apa aja yang ada di sana.

Begitu masuk, aku langsung terkagum-kagum! Wahananya bener-bener banyak! Ada kereta gantung, bombom car, mini rollercoaster, bahkan plorotan rainbow yang warna-warni dan panjang banget, bikin kita gak sabar buat cobain. Anak-anakku langsung heboh minta main plorotan rainbow yang memang jadi wahana favorit di sini. Aku pun gak bisa nolak, jadi kami beli tiketnya seharga Rp20.000 per orang.

Waktu pertama kali naik plorotan rainbow, rasanya jantung ini ikut meluncur turun bareng anak-anak. Seru banget, tapi juga cukup menegangkan buatku yang udah lama gak main perosotan. Anak-anak tertawa puas, sampai minta naik lagi berkali-kali! Aku pikir, gak akan cukup kalau cuma beli tiket satu-satu, jadi aku langsung beli tiket terusan seharga Rp80.000. Dengan tiket ini, kami bisa main di hampir semua wahana, kecuali beberapa wahana yang tiketnya terpisah, seperti plorotan rainbow dan gokart.

Setelah puas di plorotan rainbow, kami lanjut ke mini rollercoaster. Wahana ini ternyata jadi favorit keluargaku juga. Meski namanya mini, sensasi naik rollercoaster tetap bikin deg-degan. Serunya lagi, tiket per wahana di Bukit Sekipan memang murah, cuma Rp20.000 per orang. Tapi kalau dihitung-hitung, mendingan ambil tiket terusan biar bisa main puas tanpa harus mikir biaya setiap kali mau masuk wahana.

Sambil jalan-jalan keliling, aku juga sempat mengamati kondisi wahananya. Jujur aja, beberapa wahana ada yang kelihatan agak kurang terawat, mungkin karena sering hujan dan lembab. Misalnya, di beberapa bagian rollercoaster ada yang berkarat sedikit, tapi untungnya petugas selalu ada di sekitar untuk mengawasi dan memastikan semuanya tetap aman.

Soal petugas, aku harus kasih jempol! Mereka ramah banget dan selalu siap membantu, terutama saat aku agak bingung dengan aturan tiket untuk anak-anak. Ada wahana yang membolehkan satu tiket untuk ibu dan anak sekaligus, tapi ada juga yang mewajibkan tiket terpisah. Setelah tanya ke petugas, akhirnya aku paham kalau aturan itu tergantung dari jenis wahananya dan umur anak.

Oh ya, satu hal yang aku kurang suka dari Bukit Sekipan adalah harga makanan di dalamnya. Bayangkan, snack yang biasanya cuma Rp5.000, di sini bisa naik tiga kali lipat jadi 15.000. Bahkan es krim juga harganya melonjak tinggi. Untungnya, kami sudah bawa bekal sendiri, jadi gak terlalu tergoda buat beli banyak makanan di dalam.

Setelah puas main di berbagai wahana, kami juga sempat keliling melihat spot-spot foto yang instagramable. Dari replika bangunan dunia sampai taman-taman kecil yang dihiasi patung-patung lucu, semuanya cocok buat dijadikan latar foto keluarga. Anak-anakku juga sempat main di playground, dan wahana-wahana lainnya seperti kora-kora dan komedi putar.

Waktu hampir sore, kami pun beranjak keluar area wahana. Sebelum pulang, kami mampir ke beberapa kios oleh-oleh yang ada di sekitar Bukit Sekipan. Harga oleh-oleh di sini lumayan terjangkau, terutama kalau beli di kios luar. Aku beli kaos dan beberapa pernak-pernik lucu buat dibawa pulang. Kalo aku bandingkan, memang lebih murah belanja di kios luar dibandingkan yang ada di dalam area wisata.

Liburan kami di Bukit Sekipan benar-benar menyenangkan! Meski ada beberapa hal yang perlu diperbaiki seperti kondisi wahana dan harga makanan yang cukup mahal, tapi secara keseluruhan tempat ini cocok banget buat liburan keluarga. Anak-anak puas main, aku dan suamiku juga senang melihat mereka gembira.

Yang paling penting, kami sudah sepakat kalau suatu hari nanti bakal balik lagi ke Bukit Sekipan, khususnya buat main di plorotan rainbow yang seru banget itu. Buat kamu yang lagi cari tempat wisata di Tawangmangu, aku sangat merekomendasikan Bukit Sekipan. Wahananya banyak, petugasnya ramah, dan pastinya liburanmu bakal jadi pengalaman yang seru dan tak terlupakan.

#Bukit Sekipan

Index

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index