Datang ke Wisata Bogor Ini Bisa Dapat Tiga Hiburan Sekaligus, Cobain Trekking Hingga Cliff Jumping yuk!

Datang ke Wisata Bogor Ini Bisa Dapat Tiga Hiburan Sekaligus, Cobain Trekking Hingga Cliff Jumping yuk!
Wisata Bogor yang bisa banget buat kamu pencari adrenalin. (Instagram @curugnaga)

RUANGBOGOR.COM - Salah satu wisata Bogor yang bisa didatangi dengan banyak hal yang bisa didapat adalah ke Curug Naga. Saat datang ke Curug ini, bisa lihat tiga curug lainnya yakni Curug Priok, Curug Naga, dan Curug Barong.

Dimana setiap curug tersebut punya karakter yang berbeda, ciri khas dan sampai jelajah dengan rasa yang berbeda.

Untuk Curug Naga cocok buat pengunjung yang sangat menyukai tantangan.Bisa lakukan body rafting, river trekking, jungle trekking, cliff jumping di sini.

Bahkan sebelum sampai di sana, harus melakukan river trekking atau body rafting terlebih dahulu, menggunakan pelampung dan ikut pemandu. Tak bisa dadakan, ke Curug Naga harus reservasi tau booking terlebih dahulu, karena untuk persiapan peralatan serta logistik di lapangan.

Lokasi tepatnya ada di Kampung Citamiang, Desa Megamendung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor. Untuk wisata air terjun Curug Naga Puncak di Bogor ini dibuka setiap hari.

Selain karena curam terjal, saat akan ke sini harus reservasi berpengaruh pada musim kemarau atau awal musim hujan agar debit dan arus air tidak terlalu tinggi. Jam buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB – 18.00 WIB.

Di Curug yang satu ini jika pengunjung ikut paket body rafting atau trekking maka bakal disediakan peralatan keamanan, helm serta pelampung keselamatan. Saat melinrasi sungai, akan ada titik-titik sungai yang dalam arus deras dilengkapi tali pengaman yang bisa disusuri para peserta trekking.

Jika masih ingin nikmati wisata Curug Naga, bisa berkemah dimana disediakan area perkemahan tak jauh dari spot mulai body rafting. Wilayah perkemahan ini sangat luas dan dilengkapi dengan toilet hingga mushola buat kenyamanan para pengunjung.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index