Wisata Kuliner Bogor

TOP 5 Ramen di Bogor, Pecinta Makanan Jepang Merapat!

TOP 5 Ramen di Bogor, Pecinta Makanan Jepang Merapat!
Joffi Ramen Pandu Raya Bogor, Salah Satu Rekomendasi Ramen Enak di Bogor. Sumber Foto: Instagram.com/@joffiramen

RUANGBOGOR.COM - Ramen adalah salah satu kuliner Jepang yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Menariknya, di Bogor ada lima rekomendasi ramen enak yang worth it untuk dicoba.

Salah satu daya tarik dari ramen adalah kuahnya yang gurih dan aneka toping di dalamnya. Buat kamu yang ngaku pecinta ramen, Bogor punya banyak pilihan ramen enak yang wajib banget dicoba.

Nggak perlu jauh-jauh ke Jepang, di kota hujan ini, kamu bisa menemukan ramen dengan cita rasa autentik yang bikin ketagihan. Penasaran sama ramen-ramen terbaik yang bisa kamu cicipi? Yuk, simak rekomendasi top 5 ramen di Bogor yang bakal bikin lidahmu bergoyang.

1. Satoyama Sentul

Bogor tidak hanya kaya akan wisata alam, tetapi juga menawarkan berbagai pilihan kuliner, termasuk restoran Jepang halal di Satoyama Sentul. Restoran ini terletak di Taman Budaya Sentul dan menjadi hidden gem dengan suasana cozy ala Jepang.

Menu ramen di Satoyama terkenal dengan kaldu kental yang dimasak hingga 9 jam, serta berbagai pilihan hidangan Jepang lainnya yang lezat. Satoyama juga menyediakan fasilitas nyaman seperti long table untuk berkumpul ramai-ramai, private room, dan mushola. Dengan harga yang terjangkau dan suasana estetik, tempat ini cocok untuk makan atau nongkrong bersama keluarga dan teman-teman.

2. Joffi Ramen Pandu Raya Bogor

Joffi Ramen Pandu Raya Bogor menawarkan ramen lezat dengan harga terjangkau mulai dari Rp 13 ribu. Terletak di Jl Pandu Raya No 166, tempat ini mudah dijangkau dan menyajikan suasana nyaman dengan aksen Jepang yang khas.

Kamu bisa memilih tiga varian kuah ramen, yaitu original, mala pedas, dan kari yang kaya rempah. Selain ramen, Joffi juga menyediakan aneka dimsum dan camilan gorengan dengan harga terjangkau. Buka setiap hari dari pukul 11.00 hingga 22.00 WIB, Joffi Ramen adalah pilihan tepat untuk menikmati kuliner Jepang yang murah meriah di Bogor.

3. Tsuka Ramen

Tsuka Ramen baru buka di Jalan Raya Cibungbulang-Bogor, Dramaga, dan menawarkan ramen enak dengan harga mulai Rp 14 ribuan. Menu minuman di sini juga terjangkau, dengan harga di bawah Rp 10 ribu, dan side dish hanya Rp 5 ribuan.

Walaupun murah, ramen ini tetap berkualitas dengan kuah kaldu ayam yang lezat dan sudah bersertifikat halal dari MUI. Tempatnya nyaman dan instagramable, cocok untuk berkumpul bersama teman atau keluarga. Tsuka Ramen buka setiap hari dari pukul 09.00 hingga 24.00 WIB, menjadikannya pilihan tepat bagi pecinta ramen dengan budget ramah.

4. Ramen Liem 99

Lokasinya ada di Taman’S99 Resto Parung, Jalan Raya Parung, Jabon,  Bogor, Jawa Barat. Kedai ramen ini baru saja dibuka pada, Jumat 13 September 2024 lalu loh.

Ramen Liem 99 terkenal dengan kuah soyunya yang gurih, Miso Ramen yang kental dengan aroma khas, hingga Spicy Tantanmen, yang menawarkan sensasi pedas.

5. Yujo Sushi

Lokasinya ada di Jalan Pajajaran Indah V, Baranangsiang, Bogor. Kedai ramen ini buka mulai Senin-Minggu, pukul 11.00-21.00 (Jumat dan Sabtu tutup pukul 22.00).

Yujo Sushi punya suasana estetik ala restoran Jepang klasik yang bikin nyaman. Menu ramen di sini, salah satunya goma ramen seafood dan chicken curry ramen, enak banget dan wajib dicoba.

Nah, itu dia rekomendasi top 5 ramen di Bogor yang wajib kamu coba, terutama buat kamu yang doyan makanan Jepang. Dengan pilihan ramen yang beragam dan cita rasa autentik, dijamin nggak bakal bikin kamu kecewa.

Mulai dari kuah yang gurih hingga topping melimpah, semuanya bakal memanjakan lidahmu. Jadi, kalau lagi di Bogor, jangan lupa mampir dan cobain salah satu dari ramen terbaik ini ya. Yuk, ajak teman-teman atau keluarga, dan rasakan serunya makan ramen bareng.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index