Positif! Bantuan BPNT Cair 2 Bulan untuk Periode September Oktober 2024, Mulai Verifikasi Rekening di SIKS NG

Positif! Bantuan BPNT Cair 2 Bulan untuk Periode September Oktober 2024, Mulai Verifikasi Rekening di SIKS NG
Positif! Bantuan BPNT Cair 2 Bulan untuk Periode September Oktober 2024, Mulai Verifikasi Rekening di SIKS NG. (Pixabay)

RUANGBOGOR -- Ada informasi terbaru mengenai pencairan bantuan BPNT yang positif cair untuk periode dua bulan, yaitu September dan Oktober 2024, dengan saldo Rp400.000 yang sudah masuk ke Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) pada 21 September 2024.

Berikut adalah informasi tentang bantuan BPNT yang sudah melalui proses verifikasi dan saldo Rp400.000 telah masuk ke KKS. Informasi ini berdasarkan update dari akun pendamping sosial pada 21 September 2024.

Hal ini berarti bantuan BPNT untuk dua bulan, yakni September dan Oktober, sudah mulai dicairkan dengan total Rp400.000 (Rp200.000 per bulan). Walaupun demikian, beberapa bantuan seperti Program Keluarga Harapan (PKH) masih dalam tahap final closing untuk periode September-Oktober.

Pada tahap ini, daftar nama penerima manfaat sudah ditetapkan dan jumlah bantuan yang akan diterima juga sudah diketahui. Namun, proses ini memerlukan waktu lebih lama sebelum bantuan tersebut bisa benar-benar dicairkan, jadi harap sabar menunggu.

Untuk bantuan BPNT, proses verifikasi rekening berlangsung selama 7 hingga 14 hari. Jika verifikasi berhasil, bantuan akan dilanjutkan ke tahap pencairan melalui SPM dan SP2D.

Namun, jika verifikasi gagal, penyebabnya bisa karena perubahan identitas penerima yang terdaftar di Dukcapil atau perbankan, atau masalah lain terkait KKS. Oleh karena itu, penting untuk memastikan data identitas selalu diperbarui.

Perlu diketahui, saldo Rp400.000 yang masuk pada 21 September 2024 kemungkinan besar merupakan pencairan susulan untuk periode Juli-Agustus, bukan untuk September-Oktober.

Jadi, harap dicermati bahwa informasi terkait periode September-Oktober masih dalam proses, dan belum ada pencairan untuk periode tersebut.

Sebagai penutup, diharapkan semua penerima manfaat, baik yang menggunakan KKS secara penuh maupun yang dalam proses peralihan dari POS ke KKS, tetap sabar menunggu. Prosesnya memang memakan waktu, namun diharapkan bantuan dapat dicairkan dengan lancar dan tepat waktu.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index