Wisata Hits di Puncak Bogor HTM Cuma Rp15.000 Belum Banyak yang Tahu, Bisa Camping Juga!

Wisata Hits di Puncak Bogor HTM Cuma Rp15.000 Belum Banyak yang Tahu, Bisa Camping Juga!
Wisat Hits di Puncak Bogor HTM Cuma 15.00 Belum Banyak yang Tahu, Bisa Camping Juga!

RUANGBOGOR.COM – Dalam pencarian tempat wisata yang menawarkan ketenangan dan keindahan alam, di Puncak Bogot Mata Air Ciburial muncul sebagai destinasi yang patut dipertimbangkan. 

Friska Yeni, seorang Youtuber yang baru-baru ini mengunjungi lokasi ini, mengungkapkan antusiasmenya. Di sini, pemandangan alamnya sangat memukau. Dikelilingi oleh gunung, kebun teh, dan perbukitan, tempat ini sangat cocok untuk healing dan refreshing,” kata Friska saat ditemui di lokasi.

Mata Air Ciburial menawarkan banyak aktivitas yang menarik, menjadikannya pilihan ideal untuk liburan. Dari berenang di mata air alami hingga kegiatan camping, pengunjung bisa menikmati banyak hal. “Selain bisa berenang atau berendam, kalian juga bisa mancing, mencoba wahana outbound, dan melihat para layang dari dekat. Lokasinya sangat strategis dan mudah dijangkau, hanya sekitar 300 meter dari rest area Gunung Mas,” lanjut Friska, menjelaskan kemudahan akses ke tempat ini.

Setelah memasuki lokasi, pengunjung akan menemukan suasana yang tenang dan tidak terlalu ramai. “Ini adalah salah satu daya tarik utama Mata Air Ciburial. Kita bisa menikmati keindahan alam dengan leluasa tanpa harus berdesakan dengan pengunjung lain. Ditambah lagi, kolam renangnya buka dari jam 8 pagi hingga 5 sore, jadi kita bisa sepuasnya menikmati waktu di sini,” tuturnya.

Friska juga membagikan informasi mengenai tiket masuk yang sangat terjangkau. “Hanya dengan Rp15.000 per orang, kita sudah bisa menikmati semua fasilitas yang ada. Tiket ini sudah termasuk akses ke kolam renang, jadi tidak ada biaya tambahan. Namun, untuk wahana lain seperti ATV, ada biaya terpisah,” jelasnya.

Di dalam area wisata, pengunjung dapat menemukan berbagai spot foto menarik, terutama di sekitar kebun teh yang menawan. “Tempat ini juga sangat Instagramable. Meskipun saat kami berkunjung cuacanya mendung, pemandangan pegunungan tetap terlihat indah. Apalagi saat cuaca cerah, pasti lebih spektakuler!” tambah Friska.

Bagi yang ingin bersantai, terdapat kedai kopi dengan konsep yang menarik. “Kedai ini memiliki area semi-indoor dan outdoor. Di luar, kita bisa menikmati pemandangan yang lebih lepas, dan area ini sangat nyaman berkat udara sejuk yang dikelilingi oleh pepohonan rindang,” ungkap Friska. Dia menambahkan bahwa pengunjung dilarang membawa makanan dari luar, tetapi menu yang ditawarkan cukup bervariasi dengan harga yang terjangkau.

Bagi para pengunjung yang ingin merasakan pengalaman camping, Mata Air Ciburial juga menyediakan fasilitas glamping yang baru saja dibuka. “Fasilitas di dalam glamping cukup lengkap dan nyaman. Ini sangat cocok bagi mereka yang ingin berkemah tanpa repot. Kami juga bisa menikmati udara segar dan view yang menakjubkan,” kata Friska, berbagi tentang pengalaman glamping di sana.

Dengan beragam fasilitas dan keindahan alam yang ditawarkan, Mata Air Ciburial benar-benar menjadi destinasi yang cocok untuk keluarga, teman, dan siapa pun yang ingin menikmati keindahan alam. “Jadi, jika kalian mencari tempat untuk berlibur yang tidak terlalu ramai dan menawarkan suasana tenang, Mata Air Ciburial adalah jawabannya,” tutup Friska, mengajak orang-orang untuk mengunjungi lokasi yang menawan ini.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index