5 Mie Ayam Terenak di Bogor, Bikin Lidah Goyang Dombret Nggak Berhenti!

5 Mie Ayam Terenak di Bogor, Bikin Lidah Goyang Dombret Nggak Berhenti!
5 Mie Ayam Terenak di Bogor, Bikin Lidah Goyang Dombret Nggak Berhenti! (Pixabay)

RUANGBOGOR -- Di setiap daerah, kita dapat dengan mudah menemukan penjual mie ayam, mulai dari pedagang gerobakan keliling hingga restoran besar. Begitu juga di Bogor, yang memiliki banyak tempat mie ayam enak, termasuk beberapa tempat legendaris yang wajib kamu coba. Berikut adalah lima mie ayam enak dan legendaris di Bogor:

1. Mie Ayam Bangka Es

Salah satu mie ayam legendaris di Bogor adalah Mie Ayam Bangka Es, yang sudah ada sejak tahun 1978. Mie yang digunakan di sini tidak terlalu tipis, disajikan dengan topping ayam bumbu kecap yang manis dan gurih.

Menu favorit di tempat ini adalah mie ayam komplit, yang disajikan bersama bakso, tahu, dan kuah kaldu. Tekstur baksonya juga lembut. Selain mie ayam, es campur dengan sirup merah juga menjadi favorit di sini.

2. Mie Ayam Herman

Mie Ayam Herman juga termasuk salah satu yang legendaris, berdiri sejak tahun 1975. Tempat ini sudah buka sejak pukul 08.00 pagi, sehingga cocok untuk menu sarapan.

Ciri khas mie ayam Herman adalah tekstur mienya yang tipis dan keriting, dengan rasa manis dan gurih dari bumbu kecap. Selain ayam, kamu bisa menambahkan pangsit goreng renyah, pangsit rebus, atau bakso sebagai pelengkap.

3. Mie Ayam Sidomampir

Berdiri sejak tahun 1974, Mie Ayam Sidomampir telah menginjak usia 47 tahun. Pemiliknya, Haji Ngatimin, kini telah menyerahkan operasional kepada anaknya. Awalnya, Mie Ayam Sidomampir hanya dijual dengan gerobak pikulan sederhana, namun sekarang sudah memiliki gerai yang besar dan bersih.

Mie yang disajikan di sini sangat tipis, dengan topping ayam cincang yang dimasak kecap. Rasa yang ditawarkan tidak kalah lezatnya dengan mie ayam lainnya di Bogor.

4. Mie Ayam Bakso Apollo

Warung Mie Ayam Bakso Apollo merupakan salah satu mie ayam legendaris yang berdiri sejak tahun 1968. Tempat ini memiliki banyak cabang, namun yang paling utama berada di Pasar Anyar, Blok CDH 1.

Menu favorit di sini adalah mie ayam bakso, yang disajikan dengan topping ayam kecap, daun seledri, bawang goreng renyah, serta bakso sapi dan kuah terpisah. Uniknya, mie ayam ini disajikan bersama sambal dan acar timun.

5. Mie Ayam Bakso Mas Ghofur

Bagi pecinta mie ayam dengan porsi jumbo, Warung Mie Ayam Bakso Mas Ghofur adalah pilihan yang tepat. Selain porsinya yang besar, harga di tempat ini juga terkenal murah, mulai dari Rp10.000 per porsi. Rasanya yang lezat menjadikan warung ini salah satu tempat favorit bersantap mie ayam di Bogor.

Itulah lima rekomendasi mie ayam enak dan legendaris di Bogor. Abis gajian langsung aja cobain bareng temen-temen.

#Bogor

Index

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index