BPNT September-Oktober 2024 Kapan Cair? Terkini Status Sudah SI Dana Segera Masuk

BPNT September-Oktober 2024 Kapan Cair? Terkini Status Sudah SI Dana Segera Masuk
BPNT September-Oktober 2024 Kapan Cair? Terkini Status Sudah SI Dana Segera Masuk

RUANGBOGOR – Rabu Sore 2 Oktober 2024 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan kabar bail mengenai BPNT September-Oktober 2024 kapan cair. Dalam pembaruan yang kami terima pada Rabu sore ini, ada perkembangan positif terkait pencairan BPNT dan PKH, terutama setelah status SP2D untuk periode September-Oktober telah dinyatakan SI. Kami memperkirakan pencairan akan terjadi dalam waktu dekat, dengan pemantauan terus-menerus dilakukan selama tiga hari ke depan.

Kabar baik ini tentunya sangat menggembirakan, mengingat sebelumnya telah ada tanda-tanda bahwa data di sistem SIKS-NG tidak dapat diakses, yang menunjukkan adanya proses pembaruan informasi. Saat ini, status keterangan BPNT sudah berada pada level SI, yang berarti bank akan segera melakukan transfer dana bantuan sosial sebesar Rp400.000 ke rekening Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Beberapa orang telah melaporkan bahwa mereka telah menerima dana BPNT di rekening KKS Bank BNI, dengan jumlah total Rp400.000. Namun, laporan tersebut baru datang dari satu atau dua orang saja, sehingga kami meminta semua pihak untuk bersabar menunggu informasi lebih lanjut.

Saat ini, proses pencairan telah mencapai tahap akhir, di mana pihak bank hanya tinggal menambahkan dana ke rekening KPM. Proses ini bisa memakan waktu, dan kami tidak dapat memastikan bank mana yang akan mencairkan terlebih dahulu, apakah Bank BSI, BRI, BNI, atau Mandiri.

Kami juga mengingatkan agar KPM melakukan pengecekan secara berkala pada mesin ATM, tetapi disarankan untuk tidak terlalu sering mengecek agar mesin ATM tidak cepat rusak. 

Terkait bantuan PKH, hingga sore ini, belum ada perubahan signifikan di sistem SIKS-NG. Kami memantau bahwa status PKH masih menunjukkan data akhir dan belum ada informasi lebih lanjut mengenai periode salur dan status rekening.

Sementara itu, untuk penyaluran melalui pos, ada perubahan terbaru di mana pencairan BPNT yang sebelumnya dibayarkan setiap tiga bulan kini akan dilakukan setiap dua bulan. Proses ini masih dalam tahap pemantauan dan memerlukan waktu untuk distribusi KKS dan ATM.

Kami mohon semua penerima bantuan untuk tetap bersabar, karena dalam waktu dekat, undangan dari pendamping sosial akan segera diterima untuk pengambilan buku tabungan dan ATM. Kami akan terus memberikan informasi terkini seputar pencairan bantuan sosial ini.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index