ALHAMDULILLAH! Bansos BPNT dan PKH September-Oktober 2024 Peralihan KPM Pos ke KKS Sudah Ada yang Cair!

ALHAMDULILLAH! Bansos BPNT dan PKH September-Oktober 2024 Peralihan KPM Pos ke KKS Sudah Ada yang Cair!
ALHAMDULILLAH! Bansos BPNT dan PKH September-Oktober 2024 Peralihan KPM Pos ke KKS Sudah Ada yang Cair!

RUANGBOGOR.COM – ada siang hari ini, 4 Oktober 2024, penerima manfaat Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di DKI Jakarta dan sekitarnya tengah menantikan pencairan dana bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk periode dua bulan, yaitu September dan Oktober 2024. Hingga malam ini, pembaruan terkait saldo bantuan diharapkan akan memberikan kabar baik bagi keluarga penerima manfaat (KPM).

Kabar Gembira untuk KPM Peralihan

Salah satu kabar menggembirakan adalah adanya pencairan bagi KPM yang melakukan peralihan dari PT Pos ke kartu KKS. Data terkini menunjukkan bahwa hingga saat ini, pencairan bantuan sosial didominasi oleh kartu KKS yang diterbitkan oleh Bank Mandiri dan Bank BRI. Masyarakat di daerah luar Jawa juga melaporkan bahwa mereka telah menerima bantuan tersebut.

"Para keluarga penerima manfaat di mana pun domisilinya, silakan cek saldo KKS kalian secara berkala, baik di mesin ATM terdekat maupun melalui aplikasi mobile banking," ujar sumber informasi yang kredibel dalam kanal YouTube Diar Bansos.

Penyaluran Bantuan Sosial

Hingga saat ini, penyaluran bantuan sosial masih berjalan secara bertahap. KPM yang menerima dana PKH di Bank Mandiri dan BRI melaporkan bahwa saldo mereka telah terisi. Namun, bagi mereka yang masih melihat saldo kosong di KKS, diharapkan untuk bersabar. Proses pencairan dilakukan bertahap, dan ada kemungkinan saldonya akan segera masuk.

"Apabila setelah dicek masih kosong, jangan khawatir, karena pencairan dilakukan secara bertahap. Perbanyak doa agar kalian tetap layak sebagai penerima bantuan," tambah sumber tersebut.

Situasi di Bank Lain

Sementara itu, untuk Bank BNI, pencairan yang terpantau hanya mencapai Rp400.000 dan itu pun untuk bantuan BPNT. Saat ini, masih minim informasi terkait pencairan untuk bantuan PKH. Sementara itu, di Bank BSI, laporan saldo masuk juga sangat sedikit, sehingga diharapkan KPM di Provinsi Aceh untuk bersabar menunggu informasi lebih lanjut.

Testimoni Keluarga Penerima Manfaat

Beberapa KPM telah membagikan pengalaman mereka melalui komentar di kanal YouTube tersebut. "Alhamdulillah, kartu KKS baru saya sudah terisi saldo bantuan PKH untuk periode Juli hingga September," ujar salah satu KPM. Komponen yang diterima bervariasi, tergantung pada status pendidikan anak dan kebutuhan keluarga.

KPM lainnya juga melaporkan bahwa saldo bantuan mereka sudah sesuai dengan yang diharapkan, menunjukkan bahwa pencairan berjalan sesuai dengan ketentuan.

Harapan untuk Pencairan Selanjutnya

Masyarakat berharap agar pencairan dana KJP Plus di Bank BNI dan BSI segera menyusul, sehingga semua penerima dapat memperoleh manfaat dari bantuan sosial ini. Komitmen pemerintah untuk terus memfasilitasi penyaluran bantuan sangat diharapkan agar setiap keluarga penerima dapat merasakan manfaat yang maksimal dari program ini.

Dengan demikian, hari ini menjadi Jumat berkah bagi banyak keluarga penerima manfaat, dan semoga kedepannya semakin banyak KPM yang mendapatkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index