Update Hari Ini Sabtu Bansos PKH dan BPNT September Oktober 2024 Cair di 3 Bank Penyalur!

Update Hari Ini Sabtu Bansos PKH dan BPNT September Oktober 2024 Cair di 3 Bank Penyalur!
Update Hari Ini Minggu Bansos PKH dan BPNT September Oktober 2024 Cair di 3 Bank Penyalur!

RUANGBOGOR.COM – Kabar menggembirakan datang untuk para penerima bantuan sosial, terutama Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Dalam update terbaru yang disampaikan oleh narasumber dari channel YouTube Dunia Bansos, pencairan bantuan sosial semakin menunjukkan progres yang positif.

Pencairan bantuan PKH telah dimulai secara resmi dari beberapa bank. Diawali oleh Bank BRI, diikuti oleh Bank Mandiri, dan kini Bank BNI juga telah menyusul dalam proses pencairan. Menurut informasi, Bank BNI mulai mencairkan bantuan PKH pada sore hari, tepatnya antara pukul 17.00 hingga 18.00. Pencairan ini menjadi harapan baru bagi banyak penerima yang menunggu kabar baik mengenai bantuan mereka.

Dari laporan yang diterima, pada hari ini, Bank BNI melaporkan pencairan bantuan PKH untuk beberapa komponen, termasuk balita dan lansia. Salah satu penerima di daerah Gresik, Jawa Timur, mengkonfirmasi bahwa saldo di KKS mereka telah masuk, meskipun masih menunggu pencairan BPNT. Total dana yang diterima bervariasi, dengan jumlah Rp650.000 untuk komponen PKH tertentu.

Meskipun pencairan PKH terlihat lebih cepat, situasi untuk BPNT saat ini masih belum menentu. Meskipun status SP2D (Surat Perintah Pencairan Dana) untuk BPNT sudah dinyatakan "SII" atau standing instruction, dana tersebut belum sepenuhnya cair di lapangan. Di Bank BRI dan Mandiri, meskipun ada saldo yang terlihat, belum ada kepastian bahwa itu adalah pencairan BPNT.

Bagi para penerima BPNT, informasi terkini menunjukkan bahwa hingga saat ini, proses pencairan masih dalam tahap awal. Narasumber menyebutkan bahwa sekitar 18,8 juta KPM (Keluarga Penerima Manfaat) BPNT diharapkan segera mendapatkan akses ke bantuan ini. Proses pencairan diperkirakan akan berlangsung hingga 7 hari ke depan, dan puncaknya diprediksi terjadi dalam beberapa hari mendatang.

Untuk yang menggunakan Bank BSI, hingga kini belum ada laporan pencairan baik untuk PKH maupun BPNT. Para penerima diharapkan untuk terus memantau perkembangan ini dan bersabar, karena pencairan diharapkan akan segera dimulai.

Kami akan terus memberikan update terkait perkembangan pencairan bantuan sosial ini. Para penerima diminta untuk memeriksa saldo di KKS mereka secara berkala dan berbagi informasi dengan penerima lain untuk membantu satu sama lain. Semoga bantuan ini dapat segera diterima dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh keluarga yang membutuhkan.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index