BANSOS BPNT September-Oktober 2024 Cair Lagi di Daerah Ini, PKH Juli Agustus September Sudah SI

BANSOS BPNT September-Oktober 2024 Cair Lagi di Daerah Ini, PKH Juli Agustus September Sudah SI
BANSOS BPNT September-Oktober 2024 Cair Lagi di Daerah Ini, PKH Juli Agustus September Sudah SI

RUANGBOGOR.COM – Keluarga penerima manfaat, terutama bagi yang mendapatkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk periode September-Oktober 2024, banyak yang bertanya-tanya mengenai kapan pencairan akan dilakukan secara merata di berbagai wilayah di Indonesia. Meskipun bantuan sosial BPNT telah terbit lebih dari seminggu yang lalu, kenyataannya pencairannya masih sangat minim.

Menariknya, bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) yang sebelumnya belum berstatus sudah mulai disalurkan di berbagai wilayah di Indonesia. Saat ini, pencairan PKH untuk periode September-Oktober 2024 sudah hampir merata di seluruh wilayah, meskipun di Bank Syariah Indonesia pencairannya masih sedikit.

Kami akan terus memantau dan memberikan update terkait bukti struk yang banyak beredar di media sosial mengenai pencairan bantuan sosial yang sangat dinantikan, yaitu BPNT untuk periode September-Oktober 2024.

Update Pencairan BPNT

Hari ini, 8 Oktober 2024, kami menerima informasi bahwa sejumlah pencairan BPNT telah berlangsung. Contohnya, pada pagi hari ini, sejumlah penerima manfaat melaporkan telah menerima bantuan sebesar Rp400.000. Di Bank BRI, diprediksi pencairan BPNT mencapai sekitar 90% untuk hari ini. Bagi yang belum menerima, diharapkan untuk bersabar, karena kemungkinan besar bukti struk akan banyak muncul di media sosial.

Di Bank BNI, kabar baik juga datang dari wilayah Cirebon, Jawa Barat, di mana BPNT sebesar Rp400.000 telah disalurkan. Penerima di daerah Sumedang juga melaporkan bahwa BPNT mereka sudah cair. Bagi yang berada di daerah Sambas, kabar terbaru menyatakan bahwa BPNT sudah mulai cair, sementara untuk PKH di wilayah tersebut masih menunggu.

Lebih lanjut, kami menerima laporan bahwa pada malam hari, BPNT juga mulai disalurkan di Jakarta Selatan dan wilayah lainnya dengan jumlah yang bervariasi.

Pencairan PKH dan Jadwal Selanjutnya

Mengenai PKH, meskipun pencairan sudah mulai menurun, masih banyak penerima yang akan mendapatkan bantuan. Untuk PKH periode Juli-Agustus-September, kami mendapat informasi bahwa statusnya sudah dalam Standing Instruction (SI), yang berarti pencairan akan dilakukan dalam waktu dekat, antara satu hingga tiga hari ke depan.

Bagi mereka yang telah mendapatkan Kartu KKS baru, disarankan untuk memeriksa secara berkala, karena saldo mungkin akan segera masuk.

Dengan semua informasi ini, kami berharap para penerima manfaat dapat bersabar dan terus memantau perkembangan pencairan bantuan sosial. Kami akan memberikan update lebih lanjut seiring dengan berjalannya proses pencairan di berbagai bank dan wilayah.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index