Drama Korea

Dijuluki Sebagai Ratu Rom-Com, Jung So Min Ternyata Tertantang Jajal Drakor Genre Lain Setelah Love Next Door Tamat

Dijuluki Sebagai Ratu Rom-Com, Jung So Min Ternyata Tertantang Jajal Drakor Genre Lain Setelah Love Next Door Tamat
Jung So Min Ungkap Keinginan Bintangi Drakor Genre Lain Setelah Love Next Door Tamat. Sumber Foto: Instagram.com/@somin_jj

RUANGBOGOR.COM - Kemampuan akting Jung So Min memang tidak perlu diragukan lagi. Itu sebabnya aktris berusia 35 tahun tersebut dijuluki sebagai 'Ratu Rom-Com'.

Dari total 20 judul drama Korea yang sudah diperankan oleh Jung So Min, mayoritas genre-nya merupakan rom-com alias komedi romantis. Teranyar, popularitas So Min melejit lewat Love Next Door, drama yang dibintanginya bersama Jung Hae In.

Chemistry keduanya benar-benar sukses membius para pecinta drakor. Bahkan banyak yang berharap Jung Jung Couple bakal tercipta di dunia nyata. Beredarnya rumor kencan merupakan bukti bahwa mereka sukses memainkan peran sebagai pasangan serasi dalam drama Korea Love Next Door.

Nah, setelah drakor itu tamat, aktris yang lahir pada 16 Maret 1989 itu mengaku tertantang menjajal drama genre lain di luar rom-com. Jung So Min juga sempat menanggapi mengenai julukan ratu rom-com yang disematkan kepadanya.

"Saya bersyukur atas kualifikasi apa pun. Kebetulan genre yang paling sering saya pilih adalah komedi romantis, tetapi saya juga ingin mencoba genre lain juga," ujar So Min dilansir dari yna.co.kr.

Meskipun keinginan untuk membintangi drama Korea di luar genre komedi romantis, menurutnya jalan cerita serta pemilihan karakter juga penting. Dia tidak mau memaksakan mengambil sebuah tawaran drakor apabila karakternya tidak sesuai dengan dirinya atau jalan ceritanya kurang menarik.

Pemilihan yang cermat juga merupakan strategi Jung So Min untuk mempertahankan kariernya di dunia hiburan Korea Selatan. Dengan begitu popularitasnya bisa terus melambung tinggi sesuai dengan impiannya.

"Dulu, saya haus akan genre atau peran, tapi sekarang menurut saya cerita dan karakter itu sendiri lebih penting daripada genre. Jika genre menjadi syarat yang paling penting, ada banyak hal yang akan saya rindukan, jadi saya akan tenggelam dan terpesona olehnya," sambungnya lagi.

Selain drama Korea, Jung So Min juga sering mengembangkan sayap kemampuannya di dunia teater. Pada tahun 2023 lalu, So Min terlibat dalam teater berjudul 'Shakespeare in Love'. Dunia teater memberikannya pengalaman baru yang menantang dan tak terlupakan.

"Saya pikir saya haus (akan panggung) tanpa menyadarinya. Saya sangat ingin naik panggung lagi. 'Shakespeare in Love' menceritakan tentang orang-orang yang menyukai akting dan panggung. Berkat cerita itu, saya merasa mendapat sambutan yang luar biasa," pungkasnya.***

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index