Kabar Bahagia untuk KKS Tahun 2017-2022, Ada Update Saldo Masuk KKS PKH BPNT ke Bank Ini!

Kabar Bahagia untuk KKS Tahun 2017-2022, Ada Update Saldo Masuk KKS PKH BPNT ke Bank Ini!
Kabar Bahagia untuk KKS Tahun 2017-2022, Ada Update Saldo Masuk KKS PKH BPNT ke Bank Ini. (Pixabay)

RUANGBOGOR -- Ada informasi baru tentang update terkait saldo bantuan yang masuk ke kartu KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) untuk program PKH (Program Keluarga Harapan) dan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) periode September-Oktober, per tanggal 8 Oktober 2024.

Sejak kmarin, 8 Oktober 2024, terpantau saldo bantuan dari Bank BRI dan BNI sudah mulai cair, terutama untuk kartu KKS yang diterbitkan pada tahun 2017, 2018, 2019, 2020, hingga 2022.

Kartu KKS dari kedua bank tersebut melaporkan saldo bantuan PKH dan BPNT mulai masuk ke dalam rekening penerima manfaat, meski belum semuanya merata. Bantuan yang masuk untuk BPNT bernilai Rp400.000, sedangkan bantuan PKH bervariasi tergantung komponen yang diterima. Bagi pengguna kartu KKS dari Bank Mandiri atau Bank BSI, saat ini pencairan masih belum terpantau merata.

Namun, diharapkan saldo bantuan PKH dan BPNT akan segera masuk dalam beberapa hari ke depan. Proses pencairan bantuan ini tidak serentak, karena masih dalam proses transfer dari pihak perbankan kepada jutaan penerima manfaat.

Jika Anda masih belum menerima bantuan, jangan khawatir. Pastikan status Anda layak di data SP2D, yang menunjukkan bahwa nama Anda tercantum sebagai penerima bantuan.

Jika statusnya sudah berubah, misalnya dinyatakan tidak layak karena berbagai alasan seperti meninggal dunia, perubahan status ekonomi, atau sebab lainnya, maka bantuan tidak akan cair pada periode ini.

Untuk memantau saldo KKS, Anda bisa menggunakan layanan mobile banking seperti BRImo untuk Bank BRI, BNI Mobile untuk Bank BNI, Livin' by Mandiri untuk Bank Mandiri, dan mobile banking BSI untuk Bank BSI. Hal ini akan memudahkan Anda dalam mengecek saldo tanpa harus bolak-balik ke ATM atau agen bank terdekat.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index