PKH BPNT September Oktober Sudah Cair 85%, Saat Ini Ada 2 Bantuan Lain Cair ke Bank BRI BNI dan BSI

PKH BPNT September Oktober Sudah Cair 85%, Saat Ini Ada 2 Bantuan Lain Cair ke Bank BRI BNI dan BSI
PKH BPNT September Oktober Sudah Cair 85%, Saat Ini Ada 2 Bantuan Lain Cair ke Bank BRI BNI dan BSI. (Pixabay)

RUANGBOGOR -- Informasi mengenai pencairan bantuan PKH dan BPNT alokasi September-Oktober 2024 pasti selalu ditunggu. Terpantau ada dua bantuan sosial yang sudah mulai dicairkan melalui PT Pos Indonesia, Bank BRI, BNI, dan BSI.

Bagi keluarga penerima manfaat (KPM) yang belum menerima bantuan PKH atau BPNT, harap mengecek saldo di kartu KKS secara berkala karena proses pencairan masih berlangsung. Anda bisa mengeceknya melalui ATM terdekat, agen bank, atau melalui aplikasi mobile banking.

Per tanggal 12 Oktober 2024, pencairan bantuan PKH dan BPNT untuk dua bulan (September-Oktober) sudah mencapai 85%. Bagi KPM yang belum cair, kemungkinan besar bantuan akan dicairkan pada termin berikutnya. Jadi, pastikan untuk terus memantau status pencairannya.

Bagi yang sudah menerima bantuan, harap menggunakannya dengan bijak untuk memenuhi kebutuhan dasar, seperti membeli bahan makanan pokok. Jangan gunakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat seperti minuman keras, judi online, atau obat-obatan terlarang.

Selain bantuan PKH dan BPNT, terdapat dua bantuan sosial lainnya yang juga sedang dicairkan, yaitu:

1. Bantuan pangan berupa beras 10 kg untuk keluarga penerima manfaat yang terdaftar dalam data miskin ekstrem (P3KI). Bantuan ini diberikan untuk mengatasi kerawanan pangan. Jika ada keluarga yang sudah mampu namun masih menerima bantuan, pemerintah daerah harus memperbarui data mereka agar bantuan tepat sasaran.

2. Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) tahap ketiga, yang mencakup alokasi untuk Oktober-Desember 2024. Bagi siswa yang sudah mengaktifkan rekening Simpel setelah 30 Juni 2024, bantuan ini akan segera cair. Jika belum, pastikan untuk segera mengaktifkan rekening tersebut agar tidak kehilangan kesempatan menerima bantuan.

Itulah informasi yang bisa saya sampaikan. Semoga bermanfaat, dan bagi yang belum cair bantuannya, harap bersabar dan cek status bantuan melalui operator atau pendamping sosial di desa masing-masing.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index