Drama Korea

3 Drama Kerajaan Bertabur Bintang yang Layak Dinantikan, Diperankan Song Hye Kyo hingga Kim Se Jeong

3 Drama Kerajaan Bertabur Bintang yang Layak Dinantikan, Diperankan Song Hye Kyo hingga Kim Se Jeong
Song Hye Kyo dan Kim Se Jeong Bintangi Drama Kerajaan. Sumber Foto: Instagram.com/@kyo1122/@clean_0828

RUANGBOGOR.COM - Sejumlah bintang Korea ternama seperti Song Hye Kyo dan Kim Se Jeong akan segera membintangi drama Kerajaan (Sageuk). Sageuk biasanya berlatar pada era dinasti-dinasti Korea, seperti Goryeo, Joseon, atau Silla.

Drama ini membawa penonton menyelami kehidupan istana, politik, dan intrik kerajaan yang penuh kekuasaan. Selain itu, drama ini sering kali mengangkat tokoh-tokoh sejarah nyata, menambah unsur edukatif bagi penonton yang tertarik dengan sejarah Korea.

Jika biasanya kita sering melihat aksi Song Hye Kyo dan Kim Se Jeong membintangi drama bergenre komedi romantis ataupun genre lainnya, kali ini mereka mengambil tantangan yang berbeda. Siap-siap tercengang deh melihat para bintang Korea ternama membintangi drama Kerajaan.

3 Drama Kerajaan yang Layak Dinantikan

1. Drama Korea Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Song Hye Kyo dan Gong Yoo dipastikan akan membintangi drama Kerajaan, namun judulnya belum ditetapkan. Kolaborasi akting mereka berdua diprediksi akan menciptakan karya luar biasa.

Hye Kyoo yang selama ini dikenal sebagai ratu drakor akan bersanding dengan Gong Yoo yang namanya melejit lewat drama Goblin. Ini adalah kali pertama Song Hye Kyo membintangi drama Kerajaan loh, bakal epik deh pokoknya!

Dilansir dari akun Instagram @panncafe, total biayanya mencapai 800 miliar won atau sekitar Rp9,4 triliun. Biaya produksinya fantastis karena memang drama Korea tema sejarah membutuhkan biaya produksi yang besar dan durasi per episode nya pun lebih banjang.

Menurut kabar dari portal berita Korea, OSEN, drama Korea garapan Noo Hee Kyung ini akan terdiri dari 20-24 episode. Tiap episode membutuhkan biaya produksi sekitar 3 miliar won. Ceritanya bakal ngangkat tentang perkembangan dunia pertunjukan Korea dari zaman pasca Perang Korea sampe tahun 1980-an.

Studio Dragon pun udah kasih tau ke OSEN, katanya, "Soalnya proyek ini masih dalam tahap perencanaan dan naskahnya juga belum final, jadi jumlah episode dan budgetnya masih bisa berubah," demikian pernyataan dari Studio Dragon.

2. The Moon Flows in The River

Drama Kerajaan yang dibintangi oleh Kim Se Jeong dan Kang Tae Oh ini nantinya akan tayang di MBC. Momentum ini sekaligus menjadi debut keduanya dalam drama tema sejarah.

"Kim Se Jeong menerima tawaran untuk membintangi 'The Moon Flows in This River', dan dia mempertimbangkan tawaran tersebut secara positif," demikian pernyataan dari Jellyfish Entertainment pada hari ini, Sabtu 19 Oktober 2024 dilansir dari AllKpop. The Moon Flows in The River akan mengangkat tentang kisah romansa sejarah yang terinspirasi oleh serial populer tahun 2010 'Secret Garden'.

3. Check In Hanyang

Dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris ternama seperti Kim Ji Eun, Bae In Hyuk, Jaechen DKZ, Kim Min Jung, Jung Gun Joo, dll. Kim Ji Eun belum lama ini namanya melejit pasca membintangi drama Korea Populer berjudul Love Next Door.

Check In Hanyang merupakan drama Kerajaan dengan setting era Dinasti Joseon. Drama ini menggambarkan hubungan seorang gadis dan tiga laki-laki muda yang bergabung sebagai pemagang di Yongcheonlu, penginapan terbesar di Joseon. Kim Ji Eun berperan sebagai Hong Deok Soo, manajer umum penginapan terbesar di Joseon bernama Yongcheonlu. 

Check In Hanyang juga bakal jadi sorotan publik lantaran menjadi momen comeback aktris senior Kim Min Jung setelah terakhir kali membintangi Mr.Sunshine pada 2018 lalu. Kehadiran aktris berusia 42 tahun itu sangat dinanti lantaran terkenal dengan aura karismatiknya.

Nah, itulah penjelasan lengkap mengenai tiga drama Kerajaan yang layak dinantikan. Sayangnya hingga saat ini belum diketahui kapan proses syuting dari ketiga drakor itu akan dilangsungkan, serta kapan jadwal tayang pastinya. Jadi harap bersabar untuk menantikan informasi selanjutnya ya.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index