KPop

APT Lagu Kolaborasi Rose BLACKPINK dan Bruno Mars Pecah Rekor, Jungkook BTS Kalah Saing!

APT Lagu Kolaborasi Rose BLACKPINK dan Bruno Mars Pecah Rekor, Jungkook BTS Kalah Saing!
APT Lagu Kolaborasi Rose BLACKPINK dan Bruno Mars Pecah Rekor. Sumber Foto: Instagram.com/@roses_are_rosie

RUANGBOGOR.COM - Kabar mengejutkan datang dari dunia dunia K-pop! Rose BLACKPINK yang selalu berhasil mencuri perhatian, baru saja membuat sejarah baru.

Kali ini, Rose merilis single baru berjudul "APT" yang berkolaborasi dengan penyanyi dan penulis lagu kenamaan dunia, Bruno Mars. Lagu ini bukan cuma asyik didengar, tapi juga berhasil memecahkan rekor di berbagai tangga lagu global, bahkan sampai membuat Jungkook BTS kalah saing.

Single terbaru Rose BLACKPINK yang bertajuk “APT” baru saja dirilis selama empat hari, namun sudah berhasil membuat dunia gempar. Lagu yang catchy dan punya vibes menggemaskan ini sukses masuk ke pasar internasional, termasuk Amerika Serikat, yang dikenal sebagai salah satu pasar paling sulit untuk ditembus oleh artis non-Barat.

Hari ini, Selasa 22 Oktober 2024, dilaporkan bahwa "APT" menempati posisi ke-82 di tangga lagu All-Genre Apple Music, sebuah pencapaian tertinggi untuk artis solo K-pop wanita.

Prestasi ini menjadikan Rose sebagai artis solo wanita K-pop pertama yang meraih posisi tersebut, menambah panjang daftar rekor yang ia cetak di industri musik.

Mendominasi Spotify dan Apple Music

Dilansir dari Kbizoom, tak berhenti di situ, “APT” juga mendominasi tangga lagu Spotify AS, naik 4 peringkat dengan 1.579.405 streaming. Ini menjadikan Rose BLACKPINK sebagai artis solo K-pop wanita pertama yang berhasil meraih posisi teratas di tangga lagu Spotify AS, sebuah pencapaian yang sebelumnya hanya diraih oleh BTS dan Jungkook.

Tak hanya di AS, secara global, lagu ini juga berhasil memuncaki top 50 Spotify dengan lebih dari 11 juta streaming, mengalahkan lagu-lagu besar lainnya seperti "Die With A Smile" milik Lady Gaga dan Bruno Mars. Rose kembali mengukir sejarah dengan pencapaian ini sebagai artis solo K-pop wanita pertama yang berhasil memuncaki tangga lagu global Spotify. Yang lebih seru lagi, bukan hanya Rosé yang mencetak prestasi. 

Dua member BLACKPINK lainnya, Jennie dan Lisa, juga berhasil masuk ke dalam 15 besar tangga lagu global Spotify dengan lagu mereka masing-masing, “Mantra” dan “Moonlit Floor.” Ini merupakan momen bersejarah ketika tiga artis solo K-pop wanita dari grup yang sama mendominasi tangga lagu global secara bersamaan.

Real-Time All-Kill dan Rekor Streaming

Dengan berbagai pencapaian ini, "APT" berhasil mencapai Real-Time All-Kill (RAK) di Korea, yang artinya lagu ini mendominasi semua tangga lagu musik di sana. Selain itu, lagu ini juga menjadi lagu baru paling banyak di-streaming dan satu-satunya pendatang baru yang masuk 10 besar tangga lagu global Spotify, dengan lebih dari 6,85 juta streaming saat debut.

Lagu ini bahkan mencetak rekor sebagai debut terbesar untuk artis solo K-pop wanita di Spotify, mengalahkan “New Woman” milik Lisa, member BLACKPINK lainnya.

Netizen pun tidak ketinggalan meramaikan forum-forum online dengan ucapan selamat untuk Rosé. Banyak yang merasa bangga dan setuju bahwa Rosé pantas mendapatkan semua prestasi ini. Beberapa komentar berbunyi, “Ini gila,” “Rekor baru terus dipecahkan,” “Saya sangat bahagia untuknya,” dan “Lagu ini pantas mendapatkannya.”

Dengan semua pencapaian luar biasa ini, Rose sekali lagi membuktikan bahwa ia adalah salah satu bintang K-pop paling bersinar di dunia, dan lagu “APT” bersama Bruno Mars adalah bukti nyata dari bakatnya yang luar biasa!

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index