Adakah Rekrutmen CPNS Kota Bekasi 2024? Simak Informasi Lengkapnya

Adakah Rekrutmen CPNS Kota Bekasi 2024? Simak Informasi Lengkapnya
Adakah Rekrutmen CPNS Kota Bekasi 2024? Simak Informasi Lengkapnya. (Kemenpan RB)

RUANGBOGOR -- Pemerintah Kota Bekasi kembali mengumumkan bahwa pada tahun 2024 ini tidak akan ada rekrutmen formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Kebijakan ini sejalan dengan keputusan yang diambil pada tahun 2023, di mana tidak ada penerimaan CPNS baru saat itu.

Plt Walikota Bekasi, Tri Adhianto, mengonfirmasi bahwa tidak ada kebutuhan mendesak untuk menambah formasi CPNS baru di lingkungan pemerintah kota pada tahun ini.

Informasi ini diketahui melalui kolom komentar di akun Instagram resmi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bekasi, @bkpsdmbekasikota, pada Selasa (19/8/2024). Dalam kolom tersebut, dinyatakan dengan tegas bahwa Pemkot Bekasi tidak akan membuka pengadaan CPNS tahun 2024.

Saat dikonfirmasi lebih lanjut ke kantor BKPSDM Kota Bekasi, kepala BKPSDM sedang tidak berada di tempat. Namun, Danan, seorang Pengelola Kepegawaian di BKPSDM, mengonfirmasi bahwa memang tidak ada formasi CPNS yang akan dibuka pada tahun ini.

Sebagai tambahan, secara nasional, Pemerintah Indonesia melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah membuka seleksi CPNS untuk tahun 2024 dengan berbagai formasi yang ditawarkan di berbagai instansi pemerintah.

Pendaftaran seleksi CPNS tahun 2024 sudah dimulai pada tanggal 20 Agustus hingga 6 September 2024, dengan proses pendaftaran dilakukan melalui situs resmi https://www.sscasn.bkn.go.id.

Beberapa formasi yang tersedia secara nasional meliputi berbagai sektor strategis seperti pendidikan, kesehatan, dan pemerintahan. Setiap formasi memiliki kualifikasi pendidikan yang berbeda, mulai dari diploma hingga sarjana.

Bahkan, terdapat pula formasi khusus yang dialokasikan untuk penyandang disabilitas, mencerminkan upaya pemerintah untuk memberikan kesempatan yang inklusif bagi seluruh lapisan masyarakat.

Meskipun Pemkot Bekasi tidak membuka formasi CPNS pada tahun ini, calon pelamar dari Bekasi yang berminat tetap memiliki peluang untuk mendaftar di instansi pemerintah lain yang membuka lowongan CPNS.

Pemerintah pusat maupun daerah lain menyediakan berbagai posisi di sektor-sektor penting dengan kuota yang telah disesuaikan dengan kebutuhan. Para pelamar disarankan untuk selalu memantau situs resmi BKN dan instansi terkait untuk informasi lebih lanjut mengenai rekrutmen CPNS 2024.

Keputusan Pemkot Bekasi untuk tidak melakukan rekrutmen CPNS mungkin merupakan bagian dari strategi efisiensi dan optimalisasi SDM yang sudah ada, tetapi ini tidak menutup peluang bagi masyarakat yang ingin berkarir sebagai pegawai negeri di wilayah lain.

#CPNS 2024

Index

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index