Keterangan SP2D Bansos PKH BPNT Rp400 Ribu September Oktober 2024 Sudah Ada Pergerakan Lagi nih Guys!

Keterangan SP2D Bansos PKH BPNT Rp400 Ribu September Oktober 2024 Sudah Ada Pergerakan Lagi nih Guys!
Keterangan SP2D Bansos PKH BPNT Rp400 Ribu September Oktober 2024 Sudah Ada Pergerakan Lagi nih Guys! (Pixabay)

RUANGBOGOR -- Ada informasi terbaru mengenai update PKH dan BPNT pada tanggal 23 September 2024. Alhamdulillah, ada perkembangan terbaru terkait bantuan BPNT yang semakin mendekati pencairan, baik untuk BPNT maupun PKH periode September-Oktober 2024.

Peralihan dari Pos ke kartu KKS untuk periode Juli-September juga sedang dalam proses. Mari simak informasi selengkapnya dalam rtikel ini:

Update Bantuan BPNT dan PKH

Pada tanggal 23 September 2024, sore hari, status bantuan BPNT dan PKH masih sama seperti update sebelumnya. Bantuan BPNT dapat dicek melalui aplikasi SIKS NG, yang dioperasikan oleh tiga pihak: pendamping sosial, operator 6NG di desa, dan supervisor di dinas sosial kabupaten/kota. Proses persiapan penyaluran bantuan dapat dipantau melalui menu monitoring salur Bansos di aplikasi 6NG supervisor.

Melalui aplikasi ini, bantuan BPNT untuk periode September-Oktober 2024 sudah terpantau, dengan nominal sebesar Rp400.000. Proses ini sudah masuk tahap verifikasi cek rekening, untuk memastikan bantuan diterima tepat sasaran.

Pada aplikasi SIKS NG Desa dan pendamping sosial, juga terlihat bahwa bantuan BPNT periode September-Oktober 2024 telah terupdate, meski status SP2D-nya masih kosong. Proses ini sejalan dengan akun 6NG Supervisor, yang saat ini masih dalam tahap verifikasi rekening.

Untuk bantuan PKH, melalui akun SIKS NG Supervisor, penyalurannya masih belum terlihat untuk periode September-Oktober 2024. Namun, di akun pendamping sosial, melalui menu PKH pada bagian final closing, nama-nama KPM yang akan menerima bantuan sudah mulai terlihat. Informasi lebih lanjut akan diupdate setelah status PKH ini terlihat di akun 6NG Supervisor.

Peralihan dari Pos ke Kartu KKS

Bagi yang mengalami peralihan dari Pos ke kartu KKS untuk periode Juli-September, harap bersabar karena proses ini memerlukan waktu. Pihak bank membutuhkan ketelitian untuk memastikan bahwa rekening yang digunakan sudah sesuai dengan data di Dukcapil dan Kementerian Sosial.

Untuk saat ini, bantuan BPNT periode September-Oktober 2024 sudah dalam tahap verifikasi rekening. Diperkirakan pencairan bantuan ini akan terjadi dalam 7 hingga 20 hari ke depan. Semoga bantuan PKH juga segera menyusul.

Bagi penerima bantuan yang belum mendapatkan saldo di kartu KKS, tetap bersabar karena prosesnya memerlukan waktu. Jika ada saldo yang masuk, kemungkinan itu merupakan pencairan susulan untuk alokasi sebelumnya.

#Bansos

Index

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index