Ada Bantuan Rp400 Ribu yang Statusnya 'Sudah SPM' di SIKS NG, Bakal Segera Cair dalam Hitungan Hari

Ada Bantuan Rp400 Ribu yang Statusnya 'Sudah SPM' di SIKS NG, Bakal Segera Cair dalam Hitungan Hari
Ada Bantuan Rp400 Ribu yang Statusnya 'Sudah SPM' di SIKS NG, Bakal Segera cair dalam Hitungan Hari. (Pixabay)

RUANGBOGOR -- Update status pencairan BPNT dan PKH alokasi bulan September–Oktober 2024 sudah muncul. Terdapat informasi penting bahwa BPNT KKS untuk alokasi dua bulan, sebesar Rp400.000, berpotensi cair lebih awal pada akhir September atau awal Oktober.

Update status pencairan bantuan sosial BPNT dan PKH alokasi September–Oktober yang akan disalurkan melalui kartu KKS sudah muncul. Mulai tadi malam, status SP2D untuk bantuan BPNT periode tersebut telah berubah dari “belum SP2D” menjadi “sudah SPM”.

Ini berarti Kementerian Sosial telah menerbitkan Surat Perintah Membayar (SPM) yang ditujukan kepada pihak perbankan. Keluarga penerima manfaat (KPM) diharapkan bergembira dengan perkembangan ini, karena status “sudah SPM” menandakan bahwa proses pencairan bantuan BPNT semakin dekat.

Jika status SP2D muncul, proses pencairan akan segera dilakukan. Semoga di akhir September atau awal Oktober nanti, BPNT sudah bisa dicairkan.

Saat ini, status di sistem 6ngj menunjukkan bahwa BPNT sudah dalam tahap persiapan pencairan. Keluarga penerima manfaat disarankan untuk mempersiapkan kartu KKS mereka, mengingat prosesnya sudah mendekati pencairan. Bagi yang belum bisa mengecek status kartu KKS, harap bersabar, karena statusnya masih belum final.

Bagi keluarga penerima manfaat BPNT, perubahan status ini sangat signifikan. Harapannya, BPNT alokasi dua bulan sebesar Rp400.000 segera bisa dicairkan. Jangan lupa untuk menyimpan kartu KKS dengan baik dan mengingat nomor PIN-nya, karena bantuan BPNT dapat dicek di ATM atau agen bank terdekat.

Dengan berubahnya keterangan SP2D menjadi “sudah SPM”, ini menandakan bahwa pencairan bantuan BPNT bisa segera terjadi, baik di akhir September atau awal Oktober. Untuk bantuan PKH, prosesnya saat ini juga berjalan dengan cepat dan sedang memasuki tahap verifikasi rekening. Proses pencairan bantuan PKH diperkirakan akan segera menyusul.

Meski belum dicairkan, bantuan sosial ini sudah sangat dekat dengan hari pencairan. Harapannya, baik BPNT maupun PKH, yang dicairkan melalui kartu KKS, dapat segera diterima oleh para KPM di akhir September atau awal Oktober.

Terima kasih atas doa dan dukungan keluarga penerima manfaat. Semoga proses pencairan berjalan lancar tanpa hambatan. Itu saja update terbaru terkait status BPNT hari ini, 26 September 2024.

#Bansos

Index

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index