Jawaban Resmi dari Admin Kemensos Soal Bansos BPNT Pos ke KKS, PKH November Desember Apakah Sudah SP2D?

Jawaban Resmi dari Admin Kemensos Soal Bansos BPNT Pos ke KKS, PKH November Desember Apakah Sudah SP2D?
Jawaban Resmi dari Admin Kemensos Soal Bansos BPNT Pos ke KKS, PKH November Desember Apakah Sudah SP2D? (Pixabay)

AYOINDONESIA.COM -- Atikel ini akan membagikan informasi mengenai jawaban resmi dari Kementerian Sosial terkait nasib bantuan BPNT yang beralih dari pos ke kartu KKS untuk PKH alokasi November-Desember 2024. Apakah sudah SP2D?

Informasi pertama mengenai jawaban resmi dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, yang diberikan ketika ada KPM yang bertanya tentang nasib bantuan BPNT yang belum juga cair. BPNT ini dialihkan dari pos ke kartu KKS dengan periode salur dua bulan, yaitu Juli-Agustus 2024.

Berdasarkan unggahan di akun Instagram resmi Kementerian Sosial, mereka menjelaskan bahwa saat ini sedang dilakukan proses pergantian penyaluran dari PT Pos ke bank Himbara, yang membutuhkan waktu lebih lama karena banyaknya KPM yang harus dipindah. Semoga jawaban dari Kementerian Sosial ini membantu.

Beberapa KPM sudah mendapatkan konfirmasi pencairan PKH, namun BPNT untuk Juli-Agustus masih belum cair. Jadi, proses peralihan masih berlangsung, dan pencairan melalui bank Himbara membutuhkan waktu lebih lama. Untuk itu, KPM diharapkan bersabar.

Selain itu, ada informasi dari grup media sosial bahwa PKH November-Desember sudah SP2D. Namun, ketika dicek melalui akun Kementerian Sosial, periode salur tersebut memang sudah muncul, tapi nama-nama KPM yang akan mendapatkan pencairan belum muncul. Artinya, masih dalam tahap penyiapan data. Bagi KPM, mohon bersabar menunggu pencairan alokasi November-Desember 2024.

Beberapa KPM juga bertanya apakah semua penerima BPNT via pos akan dialihkan ke kartu KKS. KPM yang hanya menerima BPNT via pos tanpa PKH biasanya tidak memiliki pendamping sosial, sehingga mereka sering bertanya kepada pemerintah desa setempat. Sebagian besar penerima BPNT akan dialihkan ke kartu KKS, kecuali di daerah-daerah terpencil yang tetap menggunakan layanan PT Pos Indonesia.

Selamat kepada KPM yang pada hari ini sudah mendapatkan pencairan BPNT dan bantuan pangan beras 10 kg. Namun, bagi yang belum, harap bersabar karena jadwal pencairan berbeda-beda di setiap daerah.

#Bansos

Index

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index