Status SP2D Penerima PKH dan BNPT November Desember, Ternyata begini

Status SP2D Penerima PKH dan BNPT November Desember, Ternyata begini
Status SP2D Penerima PKH dan BNPT November Desember, Ternyata begini. (Pixabay)

RUANGBOGOR -- Ada jawaban resmi dari admin Kementerian Sosial mengenai nasib bantuan BPNT, peralihan dari POS ke kartu KKS untuk PKH alokasi November-Desember 2024. Apakah sudah SP2D? Selamat untuk KPM yang mendapatkan pencairan hari ini.

Jawaban resmi dari Kementerian Sosial terkait bantuan BPNT ini menyatakan bahwa saat ini sedang dilakukan proses peralihan penyaluran dari PT Pos ke bank Himbara. Proses ini memerlukan waktu lebih lama karena banyaknya KPM yang perlu dialihkan.

Jadi, harap bersabar. Admin Kementerian Sosial menyampaikan bahwa proses ini akan segera selesai, dan kartu KKS serta buku tabungan baru akan didistribusikan dalam waktu dekat.

Beberapa KPM juga menanyakan mengenai bantuan yang belum cair untuk alokasi Juli-Agustus 2024. Pihak Kementerian Sosial menjelaskan bahwa masih dalam proses peralihan, yang menyebabkan penyaluran belum sepenuhnya selesai.

Bagi yang bertanya apakah semua penerima BPNT yang dulunya melalui PT Pos akan dialihkan ke kartu KKS, jawabannya ya, sebagian besar akan dialihkan. Namun, untuk daerah 3T (tertinggal, terdepan, terluar), penyaluran masih akan dilakukan melalui PT Pos Indonesia karena kendala infrastruktur.

Untuk bantuan PKH alokasi November-Desember 2024, sistem sudah menunjukkan periode penyaluran, tetapi nama-nama KPM yang akan menerima bantuan belum muncul. Jadi, harap ditunggu.

Selain itu, ada kabar baik bagi KPM miskin ekstrem yang menerima bantuan pangan beras 10 kg untuk alokasi Oktober. Beberapa daerah sudah mulai penjadwalan pencairan hari ini. Namun, jika daerah kalian belum ada penjadwalan, mohon bersabar karena jadwal bisa berbeda antar daerah.

#Bansos

Index

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index