Nggak Usah Takut! Ada 7 Fakta Hotel Gantung Purwakarta yang Bakal Bikin Kamu Merasa Aman Saat Menginap

Nggak Usah Takut! Ada 7 Fakta Hotel Gantung Purwakarta yang Bakal Bikin Kamu Merasa Aman Saat Menginap
Nggak Usah Takut! Ada 7 Fakta Hotel Gantung Purwakarta yang Bakal Bikin Kamu Merasa Aman Saat Menginap. (Blog reservasi.com)

RUANGBOGOR -- Walaupun terlihat berbahaya, hotel gantung di Purwakarta sangat populer di kalangan petualang dan penggemar adrenalin. Mereka berlomba-lomba untuk bisa menginap di salah satu kamar Sky Lodge Padjajaran Anyar Purwakarta ini.

Selain sensasi adrenalin, hotel gantung ini juga menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Dari ketinggian, kamu bisa menikmati panorama yang luar biasa indah, terutama saat matahari terbit atau terbenam.

Jika kamu semakin penasaran dengan hotel gantung di Tebing Parang ini, berikut beberapa fakta menarik yang perlu kamu tahu.

1. Hotel Gantung Berbentuk Pil Tertinggi di Dunia

Meskipun bukan hotel gantung pertama di dunia—yang pertama ada di Peru dengan ketinggian 122 meter—hotel gantung di Purwakarta ini berada di ketinggian 500 meter di atas permukaan tanah. Hal ini tentunya menambah sensasi dan keindahan yang bisa kamu nikmati dari kamar hotel ini.

2. Polikarbonat Memungkinkan Penginap Melihat Pemandangan

Dengan luas kamar sekitar 2,5 x 6 meter dan tinggi sekitar 2,4 meter, dinding dan lantai hotel ini terbuat dari polikarbonat bening, sehingga kamu bisa melihat pemandangan sekitar dengan jelas. Namun, kamar ini tetap dilengkapi dengan gorden untuk menjaga privasi.

3. Listrik Menyala Selama 24 Jam

Walaupun menggantung, kamar hotel ini tetap dilengkapi dengan listrik. Kamu tidak perlu khawatir tentang gelap atau kehabisan daya untuk peralatan elektronik. Fasilitas di dalam kamar termasuk empat kasur, bantal dan selimut, penerangan, televisi, pendingin ruangan, meja makan, handy talkie, air mineral, wastafel, microwave, dan pemanas air listrik.

4. Ada Toiletnya lho!

Berbeda dari hotel biasa, toilet di kamar hotel gantung ini menyatu dengan kamar utama. Hanya ada toilet portable untuk buang air kecil atau besar, tanpa pembatas yang jelas antara kamar dan toilet.

5. Segini Tarif Menginapnya

Untuk menginap di sini, kamu perlu menyiapkan budget sebesar Rp 4 juta per malam, sudah termasuk makan dan alat pengaman untuk memanjat tebing. Untuk mencapai kamar, kamu harus memanjat Tebing Parang melalui via ferrata hingga ketinggian 500 meter. Ada tempat peristirahatan setiap 200 meter. Selain mendaki, kamu juga harus menyebrang tebing menggunakan tyrolean.

6. Banyak Pemandangan Menakjubkan

Hotel gantung ini menawarkan pemandangan alam Purwakarta yang luar biasa. Dari kamar, kamu bisa melihat pesona Waduk Jatiluhur, gunung, hamparan sawah, hingga deretan rumah penduduk. Saat senja, kamu bisa menikmati momen matahari terbenam yang indah dan suara-suara binatang malam dari kamar.

7. Kamar Terus Bertambah

Menurut pengelola, sejak Januari 2018, telah ada rencana penambahan 9 kamar, menjadikan total 10 kamar yang bisa kamu pilih saat menginap di sini.

Pengalaman menginap di hotel gantung Tebing Parang ini benar-benar menawarkan sensasi yang berbeda dan menyatu dengan alam, memberikan kenangan yang tak terlupakan.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index