6 Wisata Pantai Terbaru di Gunungkidul Jogja, Segar dan Modern

6 Wisata Pantai Terbaru di Gunungkidul Jogja, Segar dan Modern
6 Wisata Pantai Terbaru di Gunungkidul Jogja, Segar dan Modern. (GMAPS)

RUANGBOGOR -- Kali ini kami akan membagikan informasi mengenai enam objek wisata terbaru di kawasan Gunung Kidul yang menawarkan keindahan pantai memukau dan pengalaman yang tak terlupakan.

Dari bangunan bergaya Santorini hingga wahana seru dengan pemandangan laut, setiap tempat siap menyuguhkan petualangan seru bagi para pelancong. Mari kita mulai perjalanan wisata Anda di Gunung Kidul:

1. Juwok Blue Ocean

Objek wisata terbaru ini terletak di Pantai Juwok, Kelurahan Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul. Keunikan tempat ini adalah bangunan berwarna biru dan putih, mirip dengan Santorini, Yunani.

Di sini, sahabat bisa menikmati makanan dan minuman sambil menikmati pemandangan pantai dari ketinggian. Selain itu, banyak spot foto yang instagramable dan gratis.

Tempat ini buka setiap hari, dari pukul 08:00 hingga 19:00 (weekdays) dan hingga 00:00 saat weekend. Tiket masuknya Rp30.000 pada hari biasa, dan Rp35.000 saat akhir pekan dan hari libur nasional.

2. Drini Park

Drini Park terletak di Wonosobo 1, Banjar Rejo, Kecamatan Tanjungsari. Tempat ini resmi dibuka pada Mei 2024, dan pada bulan tersebut, tiket masuknya gratis. Namun, mulai 1 Juni, tiket masuk dikenakan biaya Rp10.000 per orang.

Di sini, sahabat bisa menikmati skyride dan wahana seru lainnya, serta waterplay dengan tiket Rp25.000. Drini Park juga memiliki spot foto dengan pemandangan Pantai Drini yang indah.

3. Gesing Wonderland

Terletak di Pantai Gesing, Kecamatan Panggang, tiket masuk ke Gesing Wonderland hanya Rp15.000. Di sini, terdapat wahana permainan seperti bianglala dan ontang-anting, serta kolam renang dengan tiket Rp25.000.

Tempat ini juga menawarkan banyak spot foto yang instagramable dan gratis. Dari sini, sahabat bisa menikmati matahari tenggelam dan melihat aktivitas nelayan dari ketinggian.

4. Sadranan Park

Terletak di Jalan Pantai Selatan Jawa, Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Sadranan Park menawarkan tiket masuk Rp20.000 per orang.

Di sini, banyak spot foto gratis dan wahana seru seperti Gokart dan Rainbow Slide. Ada juga kolam renang anak gratis, restoran, serta wahana permainan seperti kereta monorel dan tamya graffiti.

5. Obelik View

Berlokasi di area Hutan Giri Cahyo, Purwosari, Obelik View menawarkan pemandangan Laut Selatan dari ketinggian yang indah. Tempat ini buka setiap hari dan dikenakan tiket masuk Rp30.000 (weekdays) dan Rp40.000 (weekend).

Obelik View juga menawarkan wahana swing dan spot foto menarik seperti "The Nest," serta Infinity pool dan restoran yang cocok untuk bersantai.

6. Stone Valley by Heha

Objek wisata ini terletak di Pantai Tepus dan buka setiap hari. Tiket masuknya Rp30.000, dan salah satu daya tariknya adalah jembatan kaca berbentuk setengah lingkaran, dengan biaya Rp10.000 untuk berfoto.

Dari atas jembatan, sahabat bisa menikmati pemandangan Pantai Pok Tunggal dan perbukitan yang indah. Stone Valley juga menawarkan restoran dengan pemandangan pantai dan bebatuan alam eksotis sebagai latar foto.

#Jogja

Index

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index